Langit dan Bumi Berlalu

By July 28, 2016Eskatology

424197_373098572714614_100000434248041_1261646_662230271_n (1)Matius 5:18 (TB) Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Apa yang dimaksud dengan langit dan bumi disini?

Sebab kalau langit dan bumi belum lenyap maka hukum Taurat masih berlaku.

Bila langit dan bumi lenyap berarti kiamat, tetapi kiamat belum terjadi saat ini dan kita sama-2 mengetahui/mengakui bahwa Hukum Taurat sudah di genapi dan kita tidak berada di bawah Hukum taurat.

Pilihannya ada dua :
1. Kalau dikatakan langit dan bumi belum lenyap maka kita tetap berada di bawah Hukum Taurat.
2. Kalau mengatakan tidak berada di bawah Hukum Taurat berarti langit dan bumi sudah berlalu.

Sepakat kita mengatakan bahwa langit dan bumi yang sudah berlalu berarti ada suatu dunia yang berakhir, sehingga kita tidak berada di bawah Hukum Taurat.

DUNIA YANG MANA?

Langit dan bumi berlalu dalam Alkitab merupakan berakhir nya suatu zaman dan sering disebut zaman akhir / Akhir Zaman
Akhir Zaman yang dimaksud Alkitab bukan kiamat/berakhirnya dunia yang sekarang kita diami/tinggali.

Kita lihat Ayat-2 berikut ini :

1 Petrus 1:20 (TB) Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi — karena kamu — Ia baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.

ZAMAN AKHIR DISINI MENYATAKAN KEDATANGAN YESUS 2000 TH YG LALU.

Ibrani 1:2 (TB) maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.

WAKTU YESUS DATANG ITULAH DISEBUT ZAMAN AKHIR

1 Korintus 10:11 (TB) Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba.

ZAMAN AKHIR TELAH TIBA SAAT-2 RASUL PAULUS MENULIS AYAT DI ATAS.

INI ISTILAH AKHIR ZAMAN MENURUT ALKITAB BUKAN AKHIR ZAMAN /KIAMAT AKHIR DUNIA YG DI BICARAKAN KEPERCAYAAN /AGAMA LAIN.

AKHIR ZAMAN MENURUT ALKITAB ADALAH : BERAKHIRNYA PEMERINTAHAN/KERAJAAN ALLAH DI ISRAEL DENGAN TANDA KEHANCURAN BAIT ALLAH YANG DINUBUATKAN OLEH YESUS (BERAKHIRNYA PEMERINTAHAN/KERAJAAN ALLAH ATAS ISRAEL ).
KEMUDIAN KERAJAAN ALLAH DIBERIKAN KEPADA BANGSA-2 LAIN.

Matius 21:43 (TB) Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

PEMERINTAHAN ALLAH /KERAJAAN ALLAH ATAS BANGSA LAIN DI LUAR ISRAEL ITU LAH YANG MENANDAKAN LANGIT DAN BUMI YANG BERLALU, DAN HUKUM TAURAT TIDAK BERLAKU BAGI BANGSA LAIN YANG DI DALAM KRISTUS.

Matius 5:18 (TB) Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

LANGIT DAN BUMI ISRAEL DIMANA ALLAH MEMERINTAH MELALUI/SARANA BAIT ALLAH SUDAH BERLALU DAN SEKARANG ALLAH MEMERINTAH DALAM DIRI ORANG PERCAYA YANG DI SEBUT BAITNYA.

1 Korintus 6:19 (TB) Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu.

2 Korintus 6:16 (TB) Apakah hubungan bait Allah dengan berhala? Karena kita adalah bait dari Allah yang hidup menurut firman Allah ini: “Aku akan diam bersama-sama dengan mereka dan hidup di tengah-tengah mereka, dan Aku akan menjadi Allah mereka, dan mereka akan menjadi umat-Ku.

 

~SS~